Unair, 1 Juni 2007

Sekitar pukul 14.30 anak informatika datang ke unair. Sesaat setelah bawa peralatan keluar, kita — yang ada di dalam mobil tebengan — berangkat ke tempat parkiran motor FE. Sampe sana, sempet heran juga.. ternyata orang matematika juga mengerahkan pasukan mereka.. kuantitasnya banyak sih, malah kalo diliat-liat lebih banyak dari kita. Setelah semuanya dateng, kita marching ke parkiran FH bareng anak matematika juga. “Dia” juga belum dateng, paling juga masih tidur. Pas kita semua dah pada komplit, akhirnya kita latihan, tapi satu yang tidak saya ketahui, ternyata kita dan anak matematika itu ceritanya kolaborasi. Urutannya mereka duluan, dan kemudian kita. Pas mau latihan “dia” dateng, dan bisa ditebak datengnya bareng siapa.. “orang itu”. Anjrit!!! bad mood: on, muka sok kuat: on. Ok, masih lumayan, coba let it flow, tanpa melihat mereka berdua, apalagi muka “orang itu”. Pas latihan pun “orang itu” pun bersikap apatis banget, nggak mau mengikuti gaya nari konyol yel-yelnya, “Apa-apaan orang ini, gak berguna banget”. Sudahlah, aku enggak mau ngurus “orang itu”, ngapain juga coba, I despise him!!

Habis latihan, kita semua sholat di masjid di seberang FE, marching bareng sama anak matematika. Usai sholat, aku langsung ke tempat anak-anak ngumpul, yaitu di lapanagan pojok kanan, deket stan juri. Pas aku dateng, yang lagi tampil on stage orang-orang dari Unair, kontestan pertama. Ternyata kita masih belum telah, thank God. Aku cari-cari “dia” ada dimana.. ga ketemu.. duduk aja lah.. too bad though, Aku kelewatan yel-yelnya Unair. Setelah berjalan cukup lama, hingga akan tiba giliran tim ITS yang akan naik panggung. Tahu keadaan yang seperti itu, anak-anak ITS (informatika dan matematika) langsung siap-siap.. eh ternyata MC bilang kalo sekarang waktunya band yang naik, kecele’ semua anak-anak, padahal udah pada semangat. Pas band-nya main, anak-anak pada maju, aku juga coba ikut-ikutan, tapi beberapa saat kemudian aku balik ke “bangku supporter”. Di saat inilah aku dan “dia” sempet tatap-tatapan, “oh, disitu toh.. God.. I need her..”

Habis Jane Donna main, anak-anak yang udah pada gobyos balik ke “bangku supporter”, nah langsung kita — tim supporter, dipanggil. Sip, inilah saatnya, saat tuk buktikan kemampuan kita. Saking banyaknya jumlah supporter, arena buat supporter tuh enggak mencukupi, jadi rencana sedikit diubah. Yel-yel tim matematika mah biasa wae, kurang greget.. alah… Nah pas mereka selesai, tiba saatnya transisi dari dari mereka ke kita, sempet ada moment of silence gitu, saat semuanya kebingungan. But thanks to Mega, the problem was taken care off. Aku kebagian ikut tarian yel-yel saat verse 1, verse 2, dan verse 3, nah pas saat verse 4 anak-anak bersiap membuat piramid, dan aku harus switch ke bagian drum. Anehnya mereka enggak pake intro, yang seharusnya ada, yawes improve aja.. Piramid yang mereka buat bagus, enggak jatuh, meskipun lebih lama dari yang semestinya..

Yel-yel kita paling lama, dan paling heboh.. Nah pas tim ITS yang diwawancara, eh.. maghrib.. hehe.. rehat deh akhirnya, langsung bertolak ke masjid deh.. Habis dari masjid, balik ke bangku supporter, sampe disana ada “dia” langsung aku ajak ngobrol..

“kenapa motormu?sudah bisa?”
“belum, belum dibelikan busi..”
“tinggal dibelikan busi kan?”
“sama kelistrikannya belum dicek..”
“udah nggak nangis lagi kan?”
“(ketawa).. iya, maaf ya ngrepotin”
“(aku pegang kepalanya)”
“kamu kenapa?”
“(enggak aku jawab, dan pergi dari sampingnya)”

Gimana mau jawab, padahal sudah jelas alasannya, dan alasan itu juga sama dengan alasan mengapa aku “harus” pergi dari sampingnya, alasan “bukan aku yang dia pilih, dan ada orang lain yang lebih berhak ada disampingnya. Bukan aku yang bisa bikin dia bahagia, tapi orang itu. Padahal I need her.. dan aku sangat sayang sama dia, sayang banget, tapi apa daya, aku cuman bisa lihat dia dari kejauhan, dan bahagia.. But it pains me, it pains me so hard..”. Dan alasan itu menjadi kenyataan saat Krispatih muncul. “orang itu” mulai mendekat, dan kamu pasti bisa nebak apa yang terjadi. Mereka gandengan, sambil menikmati lagu. “orang itu” coba-coba liat kebelakang, ngeliatain aku, rasanya dia itu pingin ngece “Heh dul liaten ini.. enak banget!!!! Kasian kamu!!! udah jauh sana.. jangan deket!!!”, ANJING!!!!!!!!!, ANJING lo!!!!
Aku cuman bisa ngeliatin “dia”, dari jauh… bahagia…

Saat itu aku enggak bisa mikir apa-apa, bahkan mikir untuk menghindar. Hatiku rasanya teriris-iris… sakit.. sakit banget rasanya… pingin nangis.. tapi aku enggak boleh nangis!!! Tapi pas lagunya nyinggung-nyinggung gitu.. apa daya.. air mataku tak bisa aku tahan lagi… sakit… rasa sakit itu kenapa terus datang, datang bertubi-tubi, dan tanpa henti… Kadang aku merasa.. Tuhan enggak adil.. kenapa dari dulu-dulu yang pernah aku rasakan cuman rasa sakit.. dan aku enggak pernah bisa merasakan rasa bahagia.. bahagia bersama dengan orang yang aku cintai, dan ia pun mencintaiku.. Tapi aku enggak boleh terus-terusan mikir kaya’ gitu.. aku harus.

Konser habis.. kita semua kecapaian. Tapi anak-anak malah semangat buat ngumpulin botol-botol bekas air mineral buat dirombeng.. biasa.. I-Trash Movement. Tapi aku enggak bisa ikutan, sudah cukup rasa sakit yang aku alami untuk hari ini, bahkan terlalu banyak. Aku ingin menghilang, dan itulah yang aku lakukan. Pergi duluan meninggalkan mereka semua. Balik ke mobil tebengan.

Sampai di kampus, ada hal aneh terjadi. Helm-ku enggak ada di tempat yang semestinya!!! Positive thingking: dipinjem temen paling. Apes banget hari ini. Udah sakit hati, helmku enggak ada lagi.. Huff.. Akhirnya pulang dengan helm pinjaman. Oh ya.. tim yel-yel ITS menang the best team, hadiahnya 1,3 juta. Tim matematika juga menang, mereka menang kontes Kotex bagian proffesional, mereka menang kalo enggak salah 13 juta plus HP SonyEriccson masing-masing satu — satu tim tiga orang. Gimana enggak menang.. wong kita buat poster “Tim ITS kalah lagi == BACOK!!!!!” hehehehehe…

“I can’t let go, no I can’t let go of you…” – Landon Pigg

Leave a Reply

