Trik Mengakali Waktu Jeda Download Rapidshare dengan Telkomsel Flash Unlimited

Hehehe.. judul di atas panjang juga ya.. tapi judul dia atas itu haruslah yang bakal secara singkat menjelaskan isi posting saya kali ini. Kali ini saya menemukan trik yang cukup menarik untuk para download mania.

Rapidshare seperti yang kita tahu sangat populer digunakan sebagai media penyaluran berbagai macam file di seluruh dunia. Sebagian besar orang yang ingin membagi file yang ia miliki pasti akan menyertakan download link dari Rapidshare. Banyak sekali file yang dihosting oleh Rapidshare, seperti misalnya film.

Film dengan kualitas yang bagus pastinya berukuran sangat besar, hingga GB untuk satu judul film. Biasanya seseorang yang akan mengupload file film itu ke Rapidshare akan membagi file film itu menjadi beberapa bagian, dan setiap bagian berukuran 100MB misalnya.

Nah waktu kita akan mendownload pasti kita akan disodori oleh beberapa link download bagian-bagian tersebut, saya masukkan alamat tersebut ke browser dan file tersebut bisa saya download. Download pun selesai, dan saya memasukkan link bagian berikutnya. Namun apa yang terjadi? Saya harus menunggu dalam jangka waktu tertentu (biasanya saya harus menunggu 190 menit setelah download 100MB) untuk bisa mendownload lagi.

Hal ini pasti jadi masalah kalau anda diburu waktu, tidak sabar, males nunggu, dan tidak punya akun premium Rapidshare seperti saya.. :p triknya adalah…

Putus koneksi anda.

Ya.. putus koneksi anda terlebih dahulu, dan coba konek lagi. Kemudian masukkan lagi link download tersebut atau merefresh halamannya yang sebelumnya sudah anda buka, dan cring!!! anda bisa memulai download lagi dari Rapidshare.. :D

Tips ini saya dapatkan dari pengalaman saya waktu mendownload dari Rapidshare. Telkomsel Flash Unlimited yang saya pakai sebagai koneksi selalu memberikan saya IP baru setiap kali saya melakukan koneksi ke jaringan internet. Jadinya sistem Rapidshare menganggap saya (dengan IP baru) adalah orang lain yang mencoba download file tersebut.

Lumayan kan? dan jauh lebih murah ketimbang beli akun premiumnya Rapidshare.. :p

NB: Jaminan tidak 100% tapi selama ini saya selalu berhasil, silakan mencoba. Kalo gagal jangan protes ya.. :p

Leave a Reply

