Tips Berkencan: Lima Tanda Kencan Sukses

Meskipun saya ini sekarang lagi jomblo dan gagal. Nggak ada salahnya kan saya coba pasang artikel Tips Berkencan: Lima Tanda Kencan Sukses.. kan bisa sama-sama menambah ilmu pengetahuan kita terhadap hubungan cewek dan cowok.. hehe.. Oke.. kita mulai..

Buat Cewek:

  1. Kamu ngrasa nggak sabar buat keluar sama si dia. Jika si dia juga kelihatan sangat “excited” buat keluar bareng sama kamu, maka kemungkinan besar kencanmu bakal sukses dengan syarat si dia menyapamu dengan senyuman dan dia tepat waktu buat berangkat kencan. Tapi kalo kamu udah ngrasa ogah-ogahan dan males, mending kamu bilang “nggak” dari awal, karena sudah pasti bakal gagal total.
  2. Si dia udah ngerencanain kencan kalian. Kalo si dia udah mesen tempat di restoran tertentu, udah nyiapin kendaraan, dan segala macem buat kencan malem itu trus keliatan agak gugup buat mengesankan kamu, maka bisa jadi kencan malam ini bakal sukses.
  3. Dia yang bayar. Memang sudah jadi budaya di negeri kita ini, kalau cowok yang bayarin semuanya, apalagi kalau dia duluan yang ngajakin kamu keluar. Kalau enggak, bisa jadi dia dah ilang “interest” ke kamu atau dia emang pelit. Meskipun gitu, kamu juga kudu bisa ngelihat kondisi seberapa besar dia mampu bayarin kamu, jangan asal pesen aja.
  4. Yang dia lihat cuman kamu. Kalau kamu mergokin dia ngeliat mbak-mbak waitress atau SPG yang ada di belakangmu, mending cari cowok lain yang mau jaga kontak matanya sama kamu. Mata kalian berdua harus bertatapan diiringi dengan obrolan yang asyik, jangan cuman si dia aja yang ngomong atau kamu aja yang ngomong, dan jangan sampai si dia salah manggil namamu, wahhh gawat!!
  5. Kalian berdua sudah nggak sabar buat ketemuan lagi. Harus bener-bener ngomong bukan sms, atau email. Kalo besoknya si dia telpon kamu dan bilang kalau kemarin malam yang indah, maka.. bingo!! Kalau enggak, berarti kencan semalem nggak melekat di pikiran si dia.

Buat Cowok:

  1. Kamu ngrasa lega lihat dia. Perjalanan jemput si dia di rumahnya kadang-kadang pasti ada halangannya. Apakah itu anjingnya yang galak, atau bahkan sambutan Ayahnya di pintu yang nemenin kamu nunggu si dia buat selesai dandan sambil pamer-pamer koleksi clurit atau senapan anginnya.. behhh.. Tapi begitu si dia muncul dan kamu merasa “It’s worth it”, hehe.. selamat satu langkah udah kamu raih.
  2. Si dia ketawa saat jalan bareng sama kamu. Maksudnya disini dia keliatan ceria dan ketawa bareng-bareng sama kamu dan bukan gara-gara ada sayur yang nempel di gigimu. Kalau si dia nggak kelihatan ceria bisa jadi kamu kurang bisa menghibur si dia, atau si dia dah nggak tertarik lagi sama kamu. Hati-hati kalau dia tiba-tiba ketawa-ketawa keras banget dan nggak jelas di mall.
  3. Si dia nawarin buat ikut bayarin tagihanmu. Wah jarang banget yang ini mah.. Tapi kalau bener terjadi dan dia bener pingin bantuin bayar tagihan kencan kalian di resto bisa jadi si dia mencoba memperlihatkan apresiasinya sama kamu, dan dia nyadar kalau makan tuh pasti bayar. hahaha..
  4. Kalau kalian kencan dan ketemu temen-temennya dan si dia ngenalin kamu ke temen-temennya. Kalau itu kejadiannya, bagus, bagus banget. Ini tandanya kalau kamu udah lulus ujian “pantes buat dipertontonkan”.
  5. Kencan kalian mau udahan dan kamu mau ngasih si dia pelukan, tapi dia malah nyium kamu. Nah!! Udah jelas kan?? Ini pertanda yang bagus, kecuali kalau dia dalam keadaan mabuk berat dan mau nggak mau pegangan sama kamu biar bisa jalan. Yang penting adalah langkah selanjutnya. Jangan ngomong satu kata pun! Apapun yang bakal kamu ucapin nggak bakal bisa seromantis yang di film-film. Jadi kamu kudu ambil nafas yang dalam, nikmati saat-saat itu, rasakan energimu, ucapkan selamat tidur buat si dia, terus cabut dari sana! Pertanyaan berikutnya adalah…. kapan kamu bakal nelpon dia..

Gimana? maut kan? hehehe.. silakan dicoba..🙂 eits ada yang ketinggalan..

Diterjemahkan dan diedit dari tulisan Christine Hassler dan Jason Ryan Dorsey di Yahoo Personals

7 responses to “Tips Berkencan: Lima Tanda Kencan Sukses

  1. ide bagus n patut buat dicoba😀

  2. @pu
    Monggo sedoyo…🙂

  3. waduh tipsnya boleh dicoba tuh..:p

  4. Cocok sama pengalamanQ.. ;D

  5. wahhh tips yang menarik😀

    Signature by:
    FBCom
    belajar
    kotacool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s