Category Archives: My Works

Listrik Prabayar: Tambah Daya Gratis!

Yak benar sekali, PLN baru-baru ini melepas program penambahan daya gratis,

Tambah Daya Gratis!

Tambah Daya Gratis!

namun tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, hehe… nah apa saja kah syaratnya? yaitu..

  1. Anda adalah pelanggan PLN (ga boleh nyolong ya.. hehe)
  2. Anda berlangganan dengan daya lama 450 / 900 VA
  3. Anda berlangganan dengan meter pra bayar, maupun pasca bayar
  4. Anda menambah ke daya baru 1300 / 2200 VA
  5. Berlaku hingga 30 Juni 2011
  6. Penambahan daya akan diprioritaskan menggunakan Listrik Pra Bayar (kalau masih pakai pasca bayar, akan diganti ke pra bayar)

Nah, gampang kan narik kesimpulan dari poin-poin itu? emang seberapa menguntungkan sih? dan kenapa harus prabayar..?

Jika pada diluar promo seperti sekarang ini, proses penambahan daya bukanlah hal yang gratis. Perhitungannya adalah

Biaya Tambah Daya = (Daya Yang Diinginkan – Daya Lama) x Rp. Biaya/VA

Untuk promo ini, ambil contoh daya lama anda adalah 900 VA, mau nambah ke 2200 VA (daya maksimal yg digratiskan), berapa sih sebenernya biaya yg diperlukan..? yaitu..

(2200 – 900) x 750 = Rp. 975.000

Kira-kira duit Rp. 975.000 kalau bisa buat beli apa aja ya? hehe.. nah kali ini GRATIS!

Kalau daya anda saat ini 1300 VA mau tambah ke 2200 VA, mohon maaf, masih dikenakan biaya, begitu pula apabila saat ini daya anda 450 VA mau tambah ke 900 VA masih dikenakan biaya…

Advertisements

Cara Bikin Website, atau apapun itu

Kali ini saya mau berbagi kepada para pembaca sekalian mengenai cara pembuatan sebuah website, yang mana website itu sendiri adalah sebuah perangkat lunak. Nah, karena ia merupakan sebuah perangkat lunak maka otomatis teori pengembangannya tidak luput dari yang namanya SDLC atau Software Development Life Cycle yang bisa diartikan sebagai Alur Pengembangan Perangkat Lunak.

Dari teori SDLC tersebut maka kita mempunyai pedoman yang baik dalam pengembangan sebuah aplikasi, sehingga proyek pembuatannya tidak melenceng terlalu jauh dari apa yang akan dicita-cita kan. Kali ini saya ingin berbagi mengenai pengalaman saya selama ini dalam mengembangkan suatu website yang bersifat dinamis sehingga bisa disamakan dengan software yang biasa kita pakai di Desktop.

Saya sendiri lebih cenderung menggunakan model Iterasi diman urutan yang saya pakai adalah sebagai berikut:

Continue reading

Katalog Online, Solusi Mudah Untuk Memulai Promosi Produk Anda di Internet

Tidak perlu dipungkiri lagi, bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang terhubung dengan internet melalui berbagai macam perangkat seperti computer desktop, laptop yang semakin hari semakin banyak orang yang punya, dan handphone. Yup benar, bahkan handphone sekalipun apabila kita melakukan browsing menggunakan Opera Mini maka kita bisa melakukan browsing di internet tanpa menghabiskan terlalu banyak pulsa.

Nah untuk itu, apabila anda seseorang yang bergerak dalam bidang penjualan atau ingin menjual barang-barang anda maka media internet sangat potensial untuk anda gunakan demi meningkatkan pemasukkan anda. Jika anda tahu tentang Forum Jual Beli yang ada di Kaskus, maka disana bisa anda perhatikan betapa besarnya peminat yang melakukan proses jual beli disana. Bahkan saya pernah dengar cerita ada orang yang sukses berjualan di forum ini tanpa memiliki took fisik di dunia nyata. Kunci untuk sukses ini tentu saja anda harus Jujur dan Memuaskan dalam berjualan.

Continue reading

GalaHumanoid.com Photography Portfolio Website

Galahumanoid.com was a Photography Portfolio project that was completed in February 2009. The website itself was an upgrade and evolution of the previous photography website that I’ve done before. The major difference in Galahumanoid.com from other photography portfolio website that I made before is the Customizable Photo Sorting in an Album, that means you could easily order the photos in an album according to your liking.

yeah I know you could do it easily with WordPress, but try making them, it’s kind of hard.. hehe

Latest Project: dBridge Photography

Since the begining of February I’ve been working on another web-photography project called d’Bridge Photography. It took me 2 weeks to complete the prototype of the website fulfilling the client’s requirements, another 1 week was added for some revision made by the client.

For this project I offered the client to use AutoViewer photo gallery, which displays big pictures and autoresizing capabilities enhanced with Flash friendly user interaction. The gallery requires an xml file which display what data to be displayed on each gallery, the website itself features 4 (fixed-numbers) gallery.

It’s too bad that AutoViewer gallery only provides a big picture without displaying any thumbnails. The client was satisfied with the result altough thumbnail lists on each gallery would’ve been better. The website also features a basic flash animation on the welcome page.

Latest Project: MitaHendy.com

At the end of January this year (2009) I was able to complete another project with the name domain MitaHendy.com. This time the concept of the website is about the wedding of the two couple Mita and Hendy. The website contains mainly about their love stories from each of the couple point of view, custom made photo gallery which was made by their requests, and guest book for congratulating this new couple.

The design was made by Hendy with Photoshop, and I tried to convert most of its element to CSS/HTML. Like most of my work I also used ASP.NET for this project.

MitaHendy.com

MitaHendy.com

Mono 2.0 Is Out

Great news for .NET developer (like myself) who wish to build or run .NET application (desktop and web app) on other platform than Windows (we’re talking about Linux and Mac OS X). According to the the news at Arstechnica Mono 2.0 Library is out and now support C# 3.0

This release includes compilers for C# 3.0 and Visual Basic 8, and the C# can now support the LINQ technology. For more information, check out the detailed release notes and a blog entry published this morning by de Icaza.

Below is a screenshot of a free UML designer that support both C#and Java called NClass, a very handy tools for your developing needs and also a great substitute for Visual Studio. Wanna go taste the new version right now? go here to download Mono 2.0 now.

NClass

NClass. Love the Visual Studio style